Thursday, May 3, 2012

Kegunaan Kayu manis bagi kesehatan dan kecantikan

Kayu manis (Cinnamomum burmannii) ternyata memiliki banyak khasiat diantaranya:
1. Untuk penyakit jantung
Bubuk kayu manis dan madu yang dicampur hingga menyerupai pasta dapat dioleskan pada roti Anda, sebagai pengganti selai atau jelly, dan konsumsilah tiap sarapan. Ini bermanfaat dalam mengurangi kadar kolesterol dalam arteri dan menyelamatkan pasien dari sakit jantung. Bagi mereka yang pernah mengalami serangan jantung sebelumnya, tapi jika punya kebiasaan ini, akan membantu mereka untuk tidak mengalami serangan jantung berikutnya. Penggunaan secara teratur resep sarapan ini membantu meringankan sesak nafas dan memperkuat jantung.
Di Amerika dan Kanada, banyak perawat rumah telah sukses merawat para pasien dengan resep ini dan mendapati bahwa seiring bertambahnya usia, arteri dan pembuluh darah kehilangan fleksibilitasnya dan mulai tersumbat, tapi kayu manis dan madu memperbaiki arteri dan pembuluh darah.

2. Untuk penderita Arthritis
secangkir air hangat yang dicampur dengan dua sendok makan madu dan satu sendok makan bubuk kayu manis, dikonsumsi secara teratur insha Allah akan membantu mengatasi arthritis bahkan yang sudah kronis sekalipun. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Copenhagen University, ditemukan bahwa ketika para dokter merawat pasien mereka dengan paduan satu sendok makan madu dan setengah sendok teh bubuk kayu manis sebelum sarapan, ternyata seminggu kemudian, dari 200 pasien, 73 diantaranya sembuh total dari rasa sakit arthritis, dan dalam sebulan kebanyakan dari pasien yang tidak bisa berjalan atau bergerak karena arthritis, kemudian mulai bisa berjalan tanpa rasa sakit lagi.

3. Melembutkan kulit dan menghambat penuaan
1 sendok makan bubuk kayu manis direbus dengan 3 gelas air, setelah hangat, bagi 3 bagian, tambahkan madu sesuai selera, minum 3 x sehari.

4. untuk mengatasi kelelahan
masukkan dalam gelas 1/2 sendok teh kayu manis bubuk, tuangi air panas, tambahkan gula pasir sesuai selera, minum selagi hangat.

5. Untuk mengatasi jerawat
Campurkan 3 sendok makan madu dan 1 sendok makan bubuk kayu manis hingga membentuk pasta, oleskan pada jerawat, tunggu +/- 1/2 jam (lebih lama lebih baik), lalu bilas dengan air hingga bersih. Campuran ini juga dapat untuk mengobati eksim dan kurap.
Selamat membaca, semoga bermanfaat.

Catatan:
Produk2 kami yang mengandung kayu manis diantaranya: 'Lulur & body scrub lumpur'


CREDIT TO : http://www.facebook.com/note.php?note_id=135684716447417

No comments:

Post a Comment